April 22, 2022
Triwulan I 2022, Kinerja Antimo Tumbuh Signifikan
Jakarta, 22 April 2022 – Seiring dengan diperbolehkannya aktivitas mudik Lebaran di tahun 2021, setelah lebih dari 2 tahun kebijakan mudik ini mengalami pembatasan dalam upaya untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19, maka PT Phapros Tbk yang merupakan salah satu Perusahaan Farmasi Nasional telah mempersiapkan berbagai lini produknya untuk mendukung kebijakan Pemerintah tersebut.
“Masyarakat kini bisa bepergian tanpa harus menjalani tes usap jika sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Hal ini, tentu saja merupakan angin segar bagi industri pariwisata nasional yang selama dua tahun terakhir menjadi industri yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19,” tambahnya.
Seperti diketahui salah satu produk unggulan dari PT Phapros Tbk adalah Antimo Group yang merupakan produk Teman perjalanan yang memiliki varian dewasa dan anak. Menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, emiten berkode saham PEHA ini mengakui terjadi lonjakan permintaan produk Antimo, untuk itu Manajemen PT Phapros Tbk memastikan ketersediaan produk ini tetap terjaga. Bukan hanya di produk Antimo, tetapi produk Multivitamin juga telah disiapkan untuk mendukung aktivitas mudik di tahun 2021.
“Kami Manajemen PEHA berkomitmen untuk mendukung segala kebijakan Pemerintah terkait mudik Lebaran di tahun 2021 ini, termasuk melalui pemastian atas ketersediaan produk kami, di segmen-segmen yang dapat terjangkau oleh masyarakat, sehingga mudik Lebaran tahun 2021 dapat menjadi nyaman, dan juga silaturahmi dengan keluarga yang berada di daerah lain dapat dilakukan dalam kondisi sehat dan bugar”
Hadi menambahkan bahwa PEHA akan menerapkan beberapa strategi agar salah satu produk pareto Phapros tersebut bisa mudah didapat oleh masyarakat. Salah satunya, kami akan hadir di point of transportation, seperti terminal, stasiun kereta, pelabuhan di seluruh Indonesia, dengan total titik lokasi mencapai lebih dari 2.000.
“Selain itu, kami juga akan perkuat segmen digital marketing dengan menggandeng beberapa key opinion leader (KOL) melalui beberapa platform media sosial, seperti Instagram dan YouTube,” tutupnya.
Dalam kesempatan lain Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko juga mengatakan bahwa kinerja Antimo di triwulan I/2022 ini juga melesat hingga lebih dari 80 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, di mana kontribusi terbesar disumbangkan oleh Antimo Tablet, sedangkan sisanya oleh Antimo Anak.