Juni 16, 2020

Donor Darah di Tengah Wabah Covid-19

Wabah Covid-19 mengakibatkan terbatasnya  persediaan darah untuk keperluan pertolongan medis. Kantong darah yang diperoleh dari proses donor darah tersebut, diharapkan mampu membantu PMI Jawa Tengah untuk mensuplai stok ketersediaan darah agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) PT Phapros Tbk bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah, menggelar kegiatan donor darah di kantor Phapros yang berlokasi di Kota Lama Semarang pada Selasa (16/6/20). Kegiatan ini juga termasuk dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun PT Phapros Tbk Ke-66 pada 21 Juni 2020 yang mengusung tema “Bersama Sehatkan Indonesia”. Kegiatan donor darah pada kalin ini merupakan pelasanaan donor darah ke-2 yang dilaksanakan sepanjang tahun 2020.

Kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan ini, merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan para karyawan selaku pendonor dan turut serta dalam menyediakan persediaan darah di PMI Provinsi Jawa Tengah.

Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, kegiatan donor darah tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Para karyawan yang menjadi pendonor tampak antusias dengan kegiatan tersebut. 54 kantong darah berhasil diperoleh dari proses donor darah yang berlangsung.