February 09, 2022

Anak Usaha Phapros Lakukan Ekspor Multivitamin ke Afghanistan

Jakarta, 9 Februari 2022 – PT Lucas Djaja Group yang merupakan anak usaha dari PT Phapros Tbk melakukan ekspor produk Camvite Plus Syrup ke Afghanistan pada akhir Januari 2022 lalu.

Direktur PT Lucas Djaja, Azrudyl Azrul Azwar atau yang akrab disapa Azrul mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan ekspor ke Afghanistan. “Permintaan akan multivitamin di sana cukup tinggi, terutama pada musim dingin antara Desember hingga Maret. Untuk itu, guna menjaga daya tahan tubuh penduduk di sana kami pada awal tahun ini mengirimkan sebanyak 48.384 botol Camvite Plus Syrup atau setara Rp 500 juta” ujarnya.

Camvite Plus Syrup merupakan produk ekspor yang rebranding dari produk yang bernama Calcivita syrup. Calcivita ini pun sudah beberapa kali dilakukan permintaan untuk ekspor, dan pengiriman ekspor yang sekarang ini merupakan pengiriman pertama dengan nama barunya yaitu Camvite Plus Syrup.

Camvite Plus Syrup ini merupakan produk suplemen kesehatan yang mengandung kalsium dan 9 vitamin, seperti vitamin C, E, A, dan vitamin B Kompleks yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan pada anak-anak dan menjaga kondisi kesehatan tubuh pada orang dewasa.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Hadi Kardoko mengatakan bahwa total nilai ekspor Phapros secara konsolidasi masih di bawah Rp 20 miliar sepanjang 2021 lalu. Namun, di masa yang akan datang pihaknya optimistis nilainya bisa lebih besar seiring dengan adanya permintaan atau tender dari pemerintah negara setempat.

“Dengan upaya peningkatan ekspor ini, dalam beberapa tahun ke depan kami juga menargetkan kontribusi ekspor bisa mendekati 10 persen dari total pendapatan kami.” tambahnya.