Mei 18, 2020

Phapros Serahkan 800 Paket Jamu Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Lawan Covid-19 ke Pemerintah Kota Semarang

Semarang, 18 Mei 2020 – PT Phapros Tbk yang juga anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk menyalurkan 800 paket jamu pencegah corona kepada Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setiap paket terdiri atas 5 sachet sehingga total berjumlah 4.000 sachet.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (Emmy) mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu program Pemerintah Kota Semarang dalam rangka mencegah penularan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

“Ini merupakan pelengkap dari produk multivitamin yang kami donasikan melalui Pemkot Semarang akhir Maret lalu,” jelasnya.

Ramuan herbal ini dibuat dari temulawak, kunyit, kayu manis, jahe, gula batu, serai, dan jeruk purut yang bisa menjaga daya tahan tubuh sehingga masyarakat yang mengonsumsinya diharapkan terhindar dari penularan Covid-19.

“Beberapa jurnal penelitian mengatakan bahwa tanaman herbal yang terkandung dalam jamu pencegah corona tersebut bisa membantu meningkatkan imunitas, dan karena terbuat dari bahan alami, maka  produk ini sangat aman dikonsumsi,” tambah Emmy.

Sebelumnya, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 Phapros juga telah melakukan berbagai program sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya. Diantaranya adalah dengan menyerahkan bantuan berupa 100 boks multivitamin dan 100 liter hand sanitizer kepada Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang, melakukan edukasi cuci tangan pakai sabun dan pemakaian masker kain sebagai cara alternative untuk menekan penularan Covid-19 kepada warga di sekitar wilayah operasional pabriknya, serta membagikan 1.100 paket sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona dan pensiunan Phapros.