Januari 09, 2020

Phapros Bantu Korban Banjir Jabodetabek Bersama BUMN Farmasi

JAKARTA, 9 Januari 2020 – PT Phapros, Tbk yang merupakan anak usaha dari PT Kimia Farma (Persero), Tbk turut ambil bagian dalam posko bersama BUMN Farmasi guna membantu penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.

Phapros bersama Biofarma, Indofarma dan induk usahanya Kimia Farma bersinergi membantu masyarakat terdampak banjir yang cukup parah di wilayah Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

Jati Asih, Bekasi sendiri dipilih sebagai lokasi pendirian posko bersama BUMN Farmasi karena wilayah ini merupakan salah satu yang terdampak banjir cukup parah. Kedalaman air pada saat banjir mencapai lebih dari 2 meter, sehingga memaksa warga untuk mengungsi

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan tim CSR nya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pascabanjir awal tahun 2020 ini.

“Di Bekasi, kami bersinergi dalam posko bersama BUMN Farmasi. Di sana sejumlah bantuan seperti makanan, tenaga medis, obat – obatan, logistik dan kebutuhan sanitasi kami sediakan untuk memulihkan kondisi lingkungan yang terdampak banjir,” terangnya.

Emmy menambahkan bahwa bantuan yang sama telah disalurkan bagi warga terdampak banjir di Bogor bekerjasama dengan BPBD setempat. Adapun obat – obatan yang disediakan Phapros berupa parasetamol dan antibiotik untuk mencegah infeksi.

Selain bergabung dalam posko bersama BUMN Farmasi di Bekasi, Phapros juga bekerjasama dengan berbagai instansi seperti Human Initiative, BPBD Kota Bogor, PMI DKI Jakarta dan lainnya untuk membantu korban banjir.

“Bersama Human Initiative dan PMI DKI Jakarta kami juga telah menyerahkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan masyarakat di wilayah DKI Jakarta. Kami harap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir Jabodetabek di awal tahun 2020 ini,” tambahnya.