Juli 02, 2020

Pemberian bantuan APD Kepada Masyarakat Melalui Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 08 Banyumas

Tingginya angka persebaran Covid-19, menjadikan virus yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh World Health Organization (WHO) tersebut menjadi musuh bersama yang harus dilawan oleh masyarakat secara bersama-sama.

Untuk merespon hal tersebut, PT Phapros, Tbk terus berupaya untuk berkontribusi maksimal dalam upaya penanganan penyebaran wabah Covid-19, termasuk dengan berkolaborasi bersama pihak-pihak eksternal perusahaan. Kali ini, Phapros bekerja sama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 08 Banyumas, untuk menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat di sekitar RAPI Wilayah 08 Banyumas.

Bantuan APD yang diberikan meliputi masker bedah, face shield, sarung tangan latex, penyemprot disinfektan elektrik, dan hazmat. Phapros melalui Corporate Social Responsibility (CSR) pada 2 Juli 2020, menyerahkan langsung bantuan ke Sekretariat RAPI Wilayah 08 Banyumas yang berlokasi di Purwokerto. Bantuan pun diterima oleh Bapak F. Widjatmoko yang merupakan Pengurus Nasional RAPI yang berdomisili di Purwokerto.

RAPI sendiri sebagai organisasi kemasyarakatan dengan kapabiltas pemanfaatan akses sosial yang luas dan solid di masyarakat seluruh Indonesia, baik melalui kegiatan kemasyarakatan secara langsung ataupun melalui siaran radio melalui pemancar yang mereka miliki. Dengan membangun hubungan kolaboratif, diharapkan bantuan yang disalurkan oleh Phapros dapat dirasakan manfaatnya oleh elemen masyarakat secara lebih meluas. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dapat menyentuh ke lapisan masyarakat yang lebih dalam.