September 24, 2020

Phapros (PEHA) Raih Penghargaan TOP 5 CSR for Indonesia CSR-PKBL Awards 2020

JAKARTA, 24 September 2020 – PT Phapros Tbk yang merupakan anak usaha PT Kimia Farma Tbk meraih penghargaan TOP 5 CSR for Indonesia CSR – PKBL Awards 2020. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan swasta dan BUMN dengan kinerja tanggung jawab sosial perusahaan yang baik yang didasari asas kemakmuran, kemanusiaan, dan berkelanjutan bagi semua.

Corporate Secretary PT Phapros, Tbk, Zahmilia Akbar mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah atas hasil kerja keras tim CSR-PKBL PT Phapros Tbk yang selalu berfokus pada Sustainable Development Growth (SDGs) dengan mengedepankan lima pilar utama yakni pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program pelatihan (people), pelestarian lingkungan (planet), menjalin kerjasama dengan pihak – pihak yang memiliki kesamaan visi misi (partnership), berbagai program inovasi dan efisiensi energi untuk kesejahteraan karyawan dan perusahaan (prosperity), serta menjaga hubungan baik dengan semua pemangku kepentingan/ stakeholder (peace).

“Salah satu program CSR-PKBL yang terus dilakukan adalah komitmen Phapros untuk memberdayakan UMKM. Karena UMKM adalah salah satu pilar ekonomi yang penting dan diharapkan dapat tetap tumbuh walaupun diterma badai Pandemi COVID 19 ini. Salah satu caranya adalah dengan menggulirkan pinjaman lunak yang hingga pertengahan September 2020 sudah lebih dari Rp 2 miliar yang tersalurkan, dan hingga akhir tahun 2020 diharapkan dana UMKM yang tersalurkan mencapai Rp 3,5 miliar,” ujar Zahmilia.

Selain pemberdayaan UMKM, Phapros juga memiliki program community development yang fokus utamanya adalah terkait kesehatan, “Dalam dua tahun terakhir kami concern mendukung Pemerintah melalui kerjasama dengan Dinas Sosial di beberapa wilayah khususnya di Jawa Tengah untuk pemberantasan stunting dan Tuberculosis. Kedua hal ini masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia yang salah satunya disebabkan karena tidak sehatnya pola hidup dan juga kemiskinan. Kami berkomitmen tinggi untuk turut andil dalam mengatasi masalah sosial kemasyarakatan”, terang wanita yang akrab disapa Mila ini.