Juni 03, 2020

PEMANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN PT PHAPROS Tbk

PEMANGGILAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT PHAPROS Tbk

 

Direksi PT Phapros Tbk (Perseroan) yang berkedudukan di Kota Semarang, dengan ini mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 (Rapat) yang akan diselenggarakan pada:

 

Hari/Tanggal    : Kamis, 25 Juni 2020

Pukul            : 10.00 WIB – selesai

Tempat          : Ruang Serba Guna

                    Menara Rajawali Lt. 4 Podium

                   JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot #5.1

                   Kawasan Mega Kuningan

                   Jakarta Selatan 12950 – Indonesia

 

dengan mata acara Rapat:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2019 termasuk didalamnya Laporan Kegiatan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang mereka lakukan selama Tahun Buku 2019.
  2. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
  3. Penetapan gaji/honorarium serta tunjangan untuk Tahun Buku 2020 dan tantiem atas kinerja untuk tahun buku 2019 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.
  4. Penunjukkan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
  5. Persetujuan pelaksanaan penjaminan bersama dalam rangka perolehan pendanaan melalui perbankan dan non-perbankan yang merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan IX.E.1 dan memiliki nilai yang material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan IX.E.2 jo POJK No. 17/POJK.04/2020.
  6. Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

 

Penjelasan mata acara Rapat:

  1. Mata acara 1 (satu) sampai 4 (empat) merupakan agenda yang rutin diadakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan, Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan peraturan terkait yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  2. Mata acara 5 (lima) sesuai dengan kebijakan kelompok usaha PT Kimia Farma Tbk mengenai Pengunaan Line Fasilitas Pembiayaan yang dimiliki oleh PT Kimia Farma Tbk dari bank, yang digunakan oleh Perseroan besama-sama dengan entitas anak PT Kimia Farma Tbk yang Laporan Keuangan kelompok usaha, termasuk Perseroan, dikonsolidasikan dalam Laporan Keuangan PT Kimia Farma Tbk, dengan cross guarantee (jaminan bersama) oleh karena merupakan Transaksi Afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan No. IX.E.1 dengan jumlah yang material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan IX.E.2 jo POJK No. 17/POJK.04/2020.
  3. Mata acara 6 (enam) perubahan susunan pengurus Perseroan.

 

CATATAN:

  1. Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada Para Pemegang Saham karena Pemanggilan ini berlaku sebagai undangan resmi kepada para Pemegang Saham Perseroan.
  2. Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan dan/atau pemilik saham Perseroan sub-rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada hari Selasa, 2 Juni 2020.
  3. Perseroan menghimbau kepada para Pemegang Saham yang berhak hadir Rapat yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, untuk memberikan kuasa kepada Biro Administrasi Efek (BAE) yaitu PT Datindo Entrycom melalui fasilitas Electronic General Meeting System (eASY.KSEI) dalam tautan https://akses.ksei.co.id/ yang disediakan oleh KSEI sebagai mekanisme pemberian kuasan secara elektronik dalam proses penyelenggaraan Rapat.

Dalam hal Pemegang Saham akan menghadiri Rapat diluar mekanisme eASY.KSEI, maka Pemegang Saham dapat mengunduh surat kuasa di situs web Perseroan www.phapros.co.id yang dapat disi dan dikirimkan paling lambat pada tanggal 22 Juni 2020 dengan subjectSurat Kuasa RUPS” melalui e-mail ke andry.pramono@phapros.co.id.

  1. Bilamana para Pemegang Saham atau kuasanya akan menghadiri Rapat, bagi Pemegang Saham perorangan wajib menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya yang berlaku kepada Petugas Rapat sebelum memasuki Ruang Rapat. Bagi Pemegang Saham yang berbentuk Badan Hukum agar membawa salinan (fotocopy) Anggaran Dasar dan perubahan-perubahannya termasuk susunan pengurus terakhir.
  2. Perseroan akan menyediakan bahan-bahan mata acara Rapat pada setiap mata acara Rapat (kecuali untuk materi mata acara Rapat ke-6) melalui situs web Perseroan www.phapros.co.id. Para Pemegang Saham yang berhak hadir, berhak menyampaikan pertanyaan atas mata acara Rapat tersebut melalui e-mail Perseroan corporate@phapros.co.id. Pertanyaan tersebut akan disampaikan dalam Rapat oleh Penerima Kuasa dan dicatat dalam Risalah Rapat yang disusun oleh Notaris dan jawaban atas pertanyaan tersebut akan disampaikan melalui e-mail Pemegang Saham paling lambat 3 (tiga) hari kerja setelah Rapat.
  3. Notaris dibantu dengan BAE Perseroan, akan melakukan pengecekan dan perhitungan suara setiap mata acara Rapat dalam setiap pengambilan keputusan Rapat atas mata acara tersebut, termasuk yang berdasarkan suara yang telah disampaikan oleh Pemegang Saham melalui eASY.KSEI sebagaimana dimaksud dalam butir 2 di atas, maupun yang disampaikan dalam Rapat.
  4. Dalam rangka Perseroan mendukung upaya Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat, Perseroan dengan ini kembali menghimbau kepada Pemegang Saham yang akan menghadiri Rapat agar memberikan Surat Kuasa. Namun demikian, himbauan ini tidak bermaksud untuk menghalangi Pemegang Saham yang berkenan hadir langsung pada penyelenggaraan Rapat, sepanjang memperhatikan dan wajib memenuhi prosedur kesehatan yang diterapkan oleh pengelola gedung atau otoritas setempat sesuai dengan arahan prosedur kesehatan dan Protokol Pemerintah dalam rangka penerapan pencegahan penyebaran Covid-19 yang isinya sebagai berikut:
  1. Dalam Rapat ini Perseroan menerapkan physical distancing dan menghimbau kepada Para Pemegang Saham serta peserta Rapat untuk tidak berjabat tangan atau dengan cara lain apapun tidak saling bersentuhan secara langsung;
  2. Para Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham yang datang ke lokasi Rapat wajib mengenakan masker dan telah berada di lokasi pelaksanaan selambat-lambatnya 60 menit sebelum Rapat dimulai;
  3. Para Pemegang Saham atau Kuasa pemegang Saham dimohon untuk melakukan thermal check di lokasi yang disediakan oleh pengelola gedung sebelum memasuki gedung dan ruang Rapat;
  4. Para Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham dengan gangguan kesehatan seperti flu/batuk/demam/nyeri tenggorokan/sesak nafas tidak diperkenankan untuk memasuki ruang Rapat;
  5. Perseroan tidak menyediakan makanan dan minuman, Laporan Tahunan cetak maupun cinderamata/tanda terima kasih kepada Pemegang Saham yang menghadiri Rapat.

 

 

 

Jakarta, 3 Juni 2020

PT PHAPROS Tbk

DIREKSI