June 21, 2021

Pandemi Covid-19, Phapros Luncurkan Dua Produk Baru

Jakarta, 21 Juni 2021 -  Memasuki usia ke-67 tahun yang jatuh pada hari ini, PT Phapros Tbk (PEHA) yang merupakan anak usaha PT Kimia Farma Tbk, meluncurkan dua produk baru yang terkait dengan pencegahan Covid-19, yakni vitamin D3 1000 IU (Pehavit) dan vitamin C non-acid setara 500 mg yang aman untuk lambung, sehingga nyaman dikonsumsi bagi penderita penyakit asam lambung tinggi.

Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan dua produk tersebut sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 yang kini kasusnya mengalami peningkatan. “Bertepatan dengan pertambahan usia ke-67 Phapros ini, kami luncurkan dua produk vitamin untuk membantu meningkatkan imunitas masyarakat di tengah meningkatnya kembali kasus Covid-19, sehingga diharapkan bisa menekan laju penularan Covid-19” ujar pria yang akrab disapa Hadi ini.

Ia menambahkan bahwa peluncuran produk baru tersebut juga merupakan implementasi strategi pergeseran portofolio produk akibat adanya pandemi Covid-19. “Mobilitas masyarakat sangat terbatas, sehingga untuk tetap bertahan kami tidak boleh hanya mengandalkan sektor perjalanan dengan produk Antimo, tapi juga beradaptasi dengan berinovasi mengembangkan produk-produk yang terkait dengan pencegahan maupun pengobatan Covid-19,” tambahnya.

Strategi persgeseran produk Phapros telah membuahkan hasil. Setidaknya pada triwulan I/2021 lalu, emiten berkode saham PEHA ini mencatatkan kinerja positif 2021 dengan posisi laba bersih naik 254% dan Ebitda naik 465% (y-o-y). Laporan keuangan PT Phapros Tbk memperlihatkan angka yang meyakinkan per triwulan I/2021. Perolehan laba bersih periode tersebut mencapai Rp7,18 miliar, atau naik 254% serta EBITDA mencapai Rp 46,82 miliar atau naik 465% dibandingkan dengan tahun lalu (y-o-y).

Untuk terus meningkatkan performanya di tengah kondisi menantang saat ini, Perseroan telah menyusun berbagai rencana strategis, diantaranya adalah dengan pengembangan bisnis organic dan anorganik, serta meluncurkan minimal 10 produk baru pada kurun waktu dua tahun ke depan. Produk-produk yang akan diluncurkan yang berasal dari beberapa kelas terapi, seperti antibiotic, antidiabetes dan antikolesterol yang merupakan produk-produk first line therapy sehingga menambah kelengkapan produk Phapros.