April 22, 2021

Dukung Kemajuan UMKM, Phapros Salurkan Rp 960 Juta Dana Kemitraan Tahap II/2021

Jakarta, 22 April 2021 - PT. Phapros, Tbk. menyalurkan dana kemitraan tahap kedua senilai Rp 960 juta untuk 9 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai komitmen dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur Utama PT. Phapros, Tbk, Hadi Kardoko, menyampaikan penyaluran dana kemitraan ini diharapkan dapat menjadi stimulus yang mampu mendorong para mitra UMKM dalam mengembangkan usaha mereka.

“Terlebih lagi peran UMKM sangat vital dalam mendukung terwujudnya iklim pemerataan ekonomi dan peningkatan serta perluasan lapangan kerja yang mendorong pertumbuhan ekonomi dalam skala daerah dan nasional,” jelasnya dalam siaran pers di Jakarta (22/4).

Penyalurkan dana kemitraan ini merupakan tahap kedua senilai Rp 960 juta. Tahap sebelumnya sudah terlaksana pada Februari 2021. Penyerahan dilaksanakan di Kota Lama, Semarang hari ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan pencairan dana tahap kedua diberikan kepada 9 mitra UMKM, yang memiliki  lokasi usaha di Semarang, Pekalongan, Kudus, Magelang, dan Cirebon. Jenis usahanya beragam di antaranya jasa pemotongan ayam, ternak ikan lele, klinik pratama dan lain-lain.

“Phapros pun berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para mitra UMKM tersebut dengan berbagai macam pelatihan. Dengan hal tersebut, diharapkan agar para mitra UMKM memiliki wadah untuk bisa mendapatkan referensi dan pengetahuan tambahan dalam mengembangkan usaha mereka,” tegas Hadi Kardoko.

Sejak tahun 1997 hingga bulan April tahun 2021 total dana kemitraan yang telah disalurkan lebih dari Rp 39 miliar dengan total 783 mitra. Rencana selanjutnya, PT. Phapros, Tbk. akan menyalurkan dana kemitraan tahap III/2021 pada akhir 2021.