September 28, 2022

Dukung Kemajuan UMKM, Phapros Salurkan Rp 1,1 Miliyar Dana Kemitraan Tahap III/2022

Semarang, 28 September 2022 - PT Phapros Tbk yang merupakan anak usaha dari PT Kimia Farma Tbk menyalurkan dana kemitraan tahap III/2022 kepada pelaku usaha kecil dan menengah pada hari Rabu (28/9)  di kantor Imam Bonjol, Semarang, Jawa Tengah.

Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil agar lebih mandiri, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga tercipta nuansa pemerataan pembangunan dan peningkatan/perluasan lapangan pekerjaan di daerah.

Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko yang hadir secara virtual dalam pencairan dana kemitraan tersebut mengucapkan selamat kepada 16 calon mitra binaan yang akan mendapatkan bantuan program pendanaan UMK. Beliau mengatakan bahwa dana dapat digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan proposal yang diajukan. Harapannya usaha akan semakin lancar, maju, berkembang dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Total dana yang dikucurkan pada tahap III/2022 ini sejumlah Rp 1.115.000.000 dengan menjaring 16 mitra yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Adapun para mitra binaan tersebut memiliki jenis usaha perdagangan, industri, dan jasa” ujar Hadi Kardoko.

Phapros sampai dengan periode bulan September 2022 telah menyalurkan dana sebesar Rp 2.770.000.000 kepada 40 mitra yang tersebar di Indonesia.” lanjutnya.

Phapros senantiasa memfasilitasi para mitra binaan dengan turut berpartisipasi dan berkontribusi nyata dalam ragam ajang pameran UMKM baik di taraf lokal maupun nasional, termasuk memberikan beragam pelatihan dan studi banding untuk pengembangan bisnis UMKM dengan tujuan agar mitra binaannya semakin maju, serta berkembang.