Agustus 15, 2019

Phapros Gelar Analyst Meeting Perdana di Semarang EN

Untuk pertama kalinya, PT Phapros Tbk mengadakan analyst meeting di Pabrik Phapros kawasan Simongan, Semarang, Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi Phapros, beberapa GM Phapros, serta turut mengundang para analis yang berasal dari 11 sekuritas ternama, diantaranya PT Mirae Asset Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, dan PT BCA Sekuritas.

Dalam acara analyst meeting ini, Direktur Utama Phapros, Barokah Sri Utami dan Direktur Keuangan Heru Marsono selaku pembawa materi menjelaskan kepada para analis tentang kinerja dan pencapaian perusahaan dalam lima tahun terakhir ini dari segi keuangan, produksi, dan yang lainnya. Harapan mereka, dengan diadakannya analyst meeting ini, para analis bisa memberikan penilaian dalam research report nya yang diterbitkan masing-masing perwakilan sekuritas tentang bagaimana kedepannya Phapros akan melakukan strategi bisnis dan aksi korporasi di masa yang akan datang, sehingga mampu meningkatkan corporate image di mata para pelaku pasar modal, khususnya para investor atau pemain saham.

Acara dilanjutkan dengan site visit ke fasilitas produksi Pabrik Phapros untuk menjelaskan kepada analis bagaimana perusahaan mengimplementasikan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) terhadap karyawan-karyawan yang bertugas di fasilitas produksi, serta memperlihatkan proses produksi beberapa produk unggulan Phapros. Setelah itu Phapros juga mengajak para analis untuk melakukan city tour ke Klenteng Sam Poo Kong, Lawang Sewu, dan diakhiri dengan kunjungan ke Kantor Phapros Kota Lama.

Keesokan harinya, Phapros dan para tamu analis kemudian mengunjungi Museum Kereta Api Ambarawa untuk mengikuti tour keliling Ambarawa - Tuntang dengan menaiki kereta api zaman kolonial Belanda. Perjalanan ditempuh kurang lebih sekitar satu jam. Setelah itu kami menempuh perjalanan kembali ke Bandara Internasional Ahmad Yani sambil berburu oleh-oleh di sekitar kota Semarang.

Pengaruh analis pasar modal terhadap perusahaan cukup penting, apalagi saat ini Phapros adalah Perusahaan Terbuka yang saham nya sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia. Pastinya segala kegiatan yang dilaksanakan perusahaan akan berpengaruh terhadap harga saham di pasar modal. Analis juga berperan sebagai Pialang Saham. Artinya para analis akan merekomendasikan kepada klien dengan menyajikan laporan riset mereka tentang kira-kira saham dari emiten mana saja yang menurutnya profitable dan sustainable bagi klien yang ingin menjadi investor atau trader.