December 01, 2021

Berdayakan Masyarakat Bongsari Semarang, Phapros Raih Anugerah CSR IDX Channel 2021 en

PT Phapros Tbk kembali memperoleh apresiasi penghargaan di penghujung tahun 2021 ini. Phapros meraih penghargaan dalam acara Anugerah CSR IDX Channel 2021 untuk Kategori Health Care Sector for CSR Program dengan program yg diusung Improving The Competence Of Cares For Integrated Services Post In Bongsari Village yang diselenggarakan oleh IDX Channel pada Selasa (30/11).

Program-program CSR yang dilakukan diantaranya adalah pendampingan Posyandu Pelita Sehat dan Mekarsari Kelurahan Bongsari Kecamatan Semarang Barat. Posyandu merupakan program pemerintah yang digunakan sebagai tolak ukur pertama dalam proses tumbuh kembang anak sehingga membutuhkan dukungan sarana dan prasara yang memadai. Kedua posyandu tersebut menjadi konsen Phapros dalam program pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan.

Dukungan sarana dan prasaran yang diberikan Phapros berupa meja tulis, meja PMT dan timbangan digital untuk mendukung proses pelaksanaan posyandu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dalam pelaksanaan posyandu serta memberikan kenyamanan untuk ibu dan buah hatinya.

Selain program posyandu, Phapros juga ada program CSR lainnya di Kelurahan Bongsari seperti pendampingan di Sekolah RA/MI Al Amin, pendampingan berupa dukungan untuk sarana dan prasaran seperti renovasi ruang guru, plafon sekolah dan 1 unit projector untuk kebutuhan di sekolah.

Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko menyampaikan bahwa Phapros selalu berkomitmen untuk selalu menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan yang mengacu pada ISO 26000 demi tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus mengembangkan program-program pemberdayaan masyarakat yang lebih baik lagi,” ujarnya.