April 23, 2021

Miliki Program Tanggung Jawab Sosial Berkelanjutan, Phapros Raih Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2021 en

Jakarta, 23 April 2021 - PT Phapros Tbk. yang merupakan anak usaha dari PT Kimia Farma Tbk meraih penghargaan untuk Kategori TOP CSR Awards 2021 # Star 4 dan TOP Leader on CSR Commitment dalam ajang  TOP CSR Awards 2021 yang digelar di Jakarta pada Kamis petang (22/4) lalu.

Mengusung tema “Peran Strategis CSR dalam Mendukung Keberlangsungan Bisnis yang Berkelanjutan di Masa Kenormalan Baru”, ajang penghargaan ini digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko mengatakan bahwa program tanggung jawab sosial perusahaan adalah hal yang wajib dilakukan bagi semua perusahaan agar tetap bisa tumbuh, berkembang dan dirasakan kontribusinya oleh masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Phapros untuk terus menerapkan praktik bisnis berkelanjutan melalui implementasi tanggung jawab sosial perusahaan yang mengacu pada ISO 26000 demi terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

“Dalam menjalankan proses bisnisnya, Phapros tidak hanya berorientasi pada profit semata, tapi juga pada pemberdayaan manusia (people) dan pelestarian lingkungan (planet). Meski pada tahun 2020 hingga saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19, hal itu tak menyurutkan semangat Phapros untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Adapun pada tahun 2020 Phapros berhasil menyalurkan dana CSR untuk beberapa program yang meliputi kemitraan UMKM, program kesehatan, pendidikan, pelestarian lingkungan, dan program penanggulangan Covid-19 untuk masyarakat terdampak langsung dengan total nilai sebesar lebih dari Rp 4 miliar,” tambah Hadi.

Di sisi lain, Ketua Penyelenggaran TOP CSR Awards 2021, M. Lutfi Handayani mengatakan bahwa kegiatan tahunan TOP CSR Awards ini, tidak hanya sekedar ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program tanggung jawab sosial  yang berkualitas saja. "Ajang ini juga digelar sebagai sarana pembelajaran bersama bagi para peserta, untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan," jelasnya.