PORSENI HUT KE – 65 PHAPROS DAN HUT KE – 74 REPUBLIK INDONESIA



Diposkan : September 11, 2019


Rangkaian acara dalam rangka HUT ke – 65 Phapros dan HUT ke -74 RI di Phapros Semarang masih terus berlangsung. Setelah pada bulan Juni diadakan donor darah serta syukuran bersama Direksi, berbagai perlombaan olah raga dan seni diselenggarakan menyusul setelahnya.

Antusiasme karyawan sangat besar dalam mengikuti lomba olahraga, hal ini dibuktikan dengan banyaknya karyawan yang mendaftar dibandingkan dengan tahun lalu. Lomba olahraga yang diadakan antara lain, pertandingan bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan catur. Pada tahun ini panitia memang meniadakan lomba yang sifatnya kontak fisik antar peserta untuk mengurangi terjadinya cedera, akan tetapi lomba-lomba yang diadakan tetap tidak mengurangi kemeriahan dan antusiasme peserta.

Selain lomba olahraga, ada juga lomba non olahraga, yaitu lomba Quality Control Circle (QCC), lomba 5R, lomba Pehadut. Lomba QCC merupakan lomba yang rutin diadakan tiap tahun sebagai ajang unjuk inovasi yang dilakukan oleh semua karyawan di masing-masing departemen. Ajang QCC ini diadakan dalam berbagai kategori, yaitu Gugus Kendali Mutu (GKM), Suggestion System (SS), dan Konsep. Selain itu, diadakan lomba 5R yang bertujuan untuk melihat sejauhmana implementasi prinsip 5R/S yang ada di tiap Departemen.

Dan puncak acara kemeriahan HUT PEHA ke 65 dan HUT RI ke 74 adalah acara Fun Walk n Run 6.5 K yang diadakan pada hari Minggu, 4 Agustus 2019. Pada acara ini terdapat acara yaitu senam bersama, launching PEHA RUN Club, Jalan Sehat dan Lari 6.5 KM, lomba Ranking 1 dan juga final PEHADUT. Acara Fun Walk N Run 6.5 K ini berlangsung sangat meriah dan berjalan dengan tertib yang dimulai dengan pengibaran bendera Start oleh Direktur Keuangan Bapak Heru Marsono. Setelah semua peserta lari dan jalan sehat kembali ke pabrik simongan, acara dilanjutkan dengan hiburan-hiburan dan pengundian doorprice.