PELATIHAN MITIGASI BENCANA PHAPROS DI PGOT MARDI UTOMO



Diposkan : September 11, 2019


Pada hari Sabtu 7 September 2019 Phapros bekerjasama dengan tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA), SAR dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah mengadakan Edukasi dan Pelatihan dalam Rangka Mitigasi Bencana berbasis Komunitas di Panti Layanan Sosial Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) Mardi Utomo Kota Semarang . Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh pengurus dan penghuni panti, Sekolah binaan CSR Phapros – Guru RA/MI Al Amin.

Acara tersebut dibuka oleh plt Kepala Dinas Sosial Kota Semarang –  Yusandar Armunanto bersama dengan GM Corporate Secretary PT Phapros Tbk –  Zahmilia Akbar. Kemudian dilanjutkan pemberian plakat secara simbolis dilanjut materi yang diberikan oleh tim TAGANA.

Materi Pelatihan menerangkan bencana yang sering terjadi di Kota Semarang, yaitu berupa Banjir dan Tanah Longsor. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan saat memberikan pertolongan pertama pada saat terjadinya bencana. Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh team TAGANA dalam pemberian materi maupun praktek.

Didalam dalam PGOT juga terdapat wahana wisata yang bisa dinikmati juga oleh masyarakat Kota Semarang yaitu Taman Pelangi. Taman Pelangi ini seluruh area wisatanya di kembangkan oleh para penerima manfaat panti Mardi Utomo.