PENGHIJAUAN DI PENGHUJUNG TAHUN



Post On : January 25, 2019


Alumni SMAN 1 Ungaran angkatan 1985 mengadakan reuni di Pantai Maron dan Maroon Mangrove Edu Park Semarang, Minggu 30 Desember 2018. Acara reuni tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang didampingi tim CSR Phapros.

Pukul 06.00 berangkat dari Bandara lama Ahmad Yani Semarang, dengan menggunakan truk yang disupport dari Lanumad Ahmad Yani Semarang menuju Pantai Maron.

Acara dibuka dengan senam bersama dari instruktur 2 orang Korps Wanita dilanjutkan dengan pemungutan sampah di sekitaran pantai Maron dan jalan menuju Maroon Mangrove Edu Park yang jaraknya ± 200 Meter. Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman 50 bibit mangrove.di Maroon Mangrove Edu Park dengan jenis mangrove “Rizopora” yang dapat digunakan sebagai pewarna alami untuk pembuatan Batik.

Alumni SMAN 1 Ungaran angkatan 1985 juga menikmati fasilitas yang ada di MMEP seperti naik perahu mengelilingi mangrove thunnel dan memancing, yang membuat acara tersebut tampak seru dan menyenangkan.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan melalui Olah Raga serta Turut Menjaga Alam dengan memungut sampah dan menanam mangrove diawali dengan menambah wawasan kepada alumni melalui edukasi lingkungan, sekaligus mengkampanyekan program Pelestarian Mangrove di kawasan pesisir Pantai Utara Semarang. Diharapkan virus baik ini dapat ditularkan di tempat domilisi alumni masing-masing sehingga kesadaran akan kesehatan dan juga lingkungan dapat menggurita, yang berujung pada meningkatnya kesehatan masyarakat dan terjaganya alam Indonesia.

 

IS/st