MASYARAKAT DS. GETAS KEC. CEPU KAB. BLORA SEHAT BERSAMA PHAPROS



Post On : January 25, 2019


Kondisi masyarakat yang berada jauh dari kota dan kesulitan mendapatkan layanan kesehatan menggugah Phapros, PT. Rajawali Nusindo dan Alumni SMAN 1 Cepu angkatan 87, bersinergi untuk berbagi.

Phapros menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan cek kesehatan kepada masyarakat Ds. Getas Kec. Cepu Kab. Blora. Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat yang rela mengantri untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Bakti sosial tersebut digelar hari Sabtu, 29 Desember 2018 pukul 09.30 wib di MI Getas Kec. Cepu Kab. Blora.

Tim pengobatan gratis yang terdiri dari gabungan antara PT. Phapros, Tbk dan  RSUD Cepu R. Soeprapto terdiri dari 19 orang yang masing-masing mempunyai peran sebagai berikut 4 orang Dokter, 4 orang Perawat yang bertugas mengukur tekanan darah pasien, 2 orang pendaftaran pasien, 5 orang pelayanan obat, 4 orang pengatur alur pasien.

Total pasien yang terlayani sebanyak 229 orang, terdiri dari 53 orang pasien laki-laki dan 187 orang pasien perempuan. Penyakit yang diderita oleh masyarakat yang berobat cukup bervariasi, seperti batuk-pilek, hipertensi dan diabetes militus. Pemberian terapi pada kegiatan bakti sosial hanya bersifat kedaruratan dan untuk terapi selanjutnya masyarakat dapat melakukannya di Puskesmas setempat. Pelayanan pengobatan gratis ditutup pada pukul 13.00 wib.

Semoga dengan hadirnya Phapros, kesadaran masyarakat Ds. Getas Kec. Cepu Kab. Blora akan pentingnya menjaga kesehatan makin meningkat.

 

IS/st