PHAPROS SALURKAN DANA KEMITRAAN RP 2 MILIAR UNTUK UMKM




SEMARANG, 18 Desember 2017 – PT Phapros, Tbk, yang merupakan anak usaha dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyalurkan dana kemitraan tahap III/2017 kepada usaha kecil pada hari Senin (18/12) di Hotel Neo, Semarang.

Pertumbuhan ekonomi yang kiat pesat mendorong PT. Phapros, Tbk untuk semakin berkomitmen membantu pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang berada di sekitar Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini Barokah Sri Utami selaku Direktur Utama PT Phapros, Tbk menghimbau agar para pelaku usaha bisa lebih berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam hal pengembangan usaha.

“Total dana yang dikucurkan pada tahap III/2017 ini sejumlah lebih dari Rp 2 miliar dengan menjaring 12 calon mitra binaan dari Semarang, 6 calon mitra dari Magelang, 1 calon mitra dari Yogyakarta, 1 calon mitra dari Jepara, 1 calon mitra dari Solo, 2 calon mitra dari Rembang, 2 calon mitra dari Kudus. Sehingga total mitra yang akan mendapatkan penyaluran dana hari ini ada 25 orang dan berasal dari berbagai macam usaha seperti industri makanan, batik, jasa, perdagangan” ujar Emmy.

Dimulai dari tahun 1997 hingga akhir 2017, total dana kemitraan yang disalurkan mencapai lebih dari Rp 27 miliar dengan 193 mitra binaan aktif.

“Harapan kami kedepannya, program kemitraan ini dapat terus berjalan dengan baik sehingga bisa menjaring lebih banyak lagi usaha kecil dan menengah, dengan terbantunya usaha-usaha tersebut maka secara otomatis kita juga turut memajukan roda pertumbuhan ekonomi daerah.”

Acara hari ini dihadiri oleh pihak manajemen Phapros, dinas terkait, dan trainer.
Phapros juga memberikan pelatihan bagi para mitra dengan tujuan agar para mitra bisa mengatur keuangan usahanya, mengerti akan resiko usaha dan daya saing diantara para pengusaha lainnya.