PHAPROS UNJUK GIGI DI TKMPN XXI




Padang - Hari ini, senin (27/11) 2 tim Inovasi Phapros akan unjuk gigi dalam Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke XXI di Padang, Sumatera Barat.

Bagi Phapros, inovasi adalah langkah perubahan kearah perbaikan, sehingga dapat terus menyediakan produk kesehatan dengan konsistensi mutu, dan harga yang terjangkau.Dua tim yang akan unjuk gigi di TKMPN XXI adalah Tim FDC Army dan Tim White2+.

Melalui inovasinya, Tim FDC Army berhasil mengurangi overmaat larutan coating tanpa mengurangi weight gain tablet salut film. FDC 4 anti TB untuk pasien TBC mengandung Rifampisin dan 3 zat aktif lain perlu dicoating karena pertimbangan stabilitas produk dan mencegah kontaminasi Rifamfisin yg dapat menyebabkan resistensi antibiotik jika tidak dikelola dengan baik.

Sedangkan, Tim white2+ berhasil memodifikasi hopper corong pengisi serbuk di mesin filling sehingga keseragaman bobot produk Benzathyl Benzil Penicillin injeksi yang memenuhi spesifikasi.

Phapros merupakan satu satunya pemegang nomor izin edar (NIE) yg masih memproduksi produk ini yg dikategorikan sebagai orphan drug padahal obat ini adalah obat pilihan untuk pasien sifilis /raja singa salah satu penyakit menular seksual (pms).