DUA RATUS REMAJA PUTRI SEMARANG IKUTI GERAKAN MINUM TABLET TAMBAH DARAH




PT Phapros, Tbk menggandeng Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyelenggarakan “Gerakan Minum Tablet Tambah Darah” bagi remaja putri di Balaikota Semarang, Selasa (13/9).
 
Direktur Utama PT Phapros, Tbk Barokah Sri Utami (Emmy) mengatakan, program tersebut sejalan dengan program prioritas yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian KEsehatan RI, yang salah satu poinnya adalah penguatan program gizi, khususnya pada remaja putri agar tidak kekurangan zat besi dan asam folat yang bisa memicu anemia.
 
“Berdasarkan data Kemenkes RI, anemia adalah salah satu penyebab masih tingginya angka kematian ibu yang pada tahun 2012 jumlahnya mencapai 359 per 100.000 kelahiran hidup,” katanya.
 
Program tersebut menurut Emmy, sejalan dengan visi misi perusahaan untuk menyediakan produk kesehatan terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan CSR.
 
Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengapresiasi langkah Phapros bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang yang berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk warga.
 
“Angka kematian ibu, khususnya di Kota Semarang masih tinggi, bahkan terjadi peningkatan pada tahun lalu,” jelas Ita.
 
Berdasarkan data Dinkes Kota Semarang, tahun 2015 jumlahnya mencapai 35 kasus, naik disbanding tahun 2014 yang jumlahnya 33 kasus. Kebanyakan factor penyebabnya adalah karena anemia saat muda dan hamil.