PENINGKATAN KAPASITAS UNTUK MITRA BINAAN PHAPROS



Diposkan : November 26, 2018


Rabu 07 November 2018, Jam 09:00 – 15:00 wib di Hotel Kesambi Hijau Jl. Kesambi No. 7 Lempongsari Semarang, CSR Phapros mengadakan Pelatihan “Peningkatan Kapasitas Mitra Binaan”.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bp. Heru Marsono, SE, MM selaku Direktur Keuangan PT Phapros, Tbk. Dalam sambutannya Bp. Heru menyampaikan dukungan penuh untuk mitra binaan Phapros baik dalam bentuk pinjaman lunak, fasilitas pameran dan pelatihan. Mitra binaan diharapkan memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya agar menunjang dalam kemajuan usahanya.

 

Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jateng, Ibu Ema Rachmawati yang dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa para UKM diharuskan senantiasa mengasah kreatifitas dan insting dalam menjalankan usahanya mulai dari bentuk kemasan yang bagus dan menarik, motif batik (bagi UKM pembatik) serta kualitas dari produknya. Diharapkan kepuasan pelanggan menjadi prioritas dan tolak ukur untuk kemajuan usahanya.

 

Terdapat 2 sesi pelatihan yaitu yang Pertama Pelatihan “Panen Rejeki Lewat Sosial Media” yang disampaikan oleh Sandy Dwi LP, seorang enterpreneur dan mahasiswa yang berhasil memanen rejeki lewat Sosial Media. Dalam materinya Sdr Sandy memaparkan cara membuat sosmed, cara mengaplikasikannya dan trik-trik agar produk yang kita unggah banyak diminati oleh pelanggan.

 

Pelatihan berikutnya yaitu Pelatihan Motivasi “Menjadi UKM yang Berkarakter” Disampaikan oleh konsultan dari Yogyakarta yang bernama Bp. Ir. Fathik Wijaya, MM. Pada materi kali ini Bp. Fathik menekankan pada budaya/nilai/value sebagai strategi bagi perusahaan jika ingin terus mendapat loyalitas dari pelanggannya. Pembawaan Bp. Fathik yang santai dan mampu menyampaikan materi dengan sesuai dengan latar belakang para mitra binaan menjadikan suasana kelas pelatihan ini hidup dan terjadi komunikasi dua arah. Diharapkan mitra binaan dapat menerapkan ilmu corporate value sehingga usahanya lebih berkembang, customer bertambah dan lebih loyal, citra kuat perusahaan dan berkarakter.

 

IK/st