BERBAGI CERITA, BERBAGI RASA & SALING MENGUATKAN



Diposkan : November 26, 2018


Pasca pendampingan psikososial untuk anak-anak di Palu dan Donggala, CSR Phapros dan Phaproser Cabang Samarinda-Balikpapan pun memberikan perhatian kepada Para Penyintas yang ada di Balikpapan. Bersama dengan Dinas Sosial Kota Balikpapan serta Anggota DPRD Palu – Bp. Muh. J. Wartabone yang kebetulan singgah mencari anaknya yang terpisah akibat musibah tersebut, kami berbagi cerita, berbagi rasa dan saling menguatkan …..

Secuil cerita dari beberapa penyintas, salah satunya memohon agar cerita negative tentang “Patebo” baik melalui media maupun dari mulut-ke mulut dihentikan. Karena yang bersangkutan sebagai warga Patebo merasa masyarakatnya didaerahnya tidak seperti yang dibicarakan banyak orang. Melalui media pertemuan hari Kamis tanggal 8 Nopember 2018 tersebut, Ibu ini berharap klarifikasi ini dapat membukakan mata hati kita semua, agar kita semua berbicara dan bertindak yang positif saja serta memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lalu.

Bapak Wartabone, tokoh masyarakat Palu – seorang anggota DPRD Palu juga hadir ditengah kami, beliau terpisah dari anaknya bernama Ajwa (Andi Ajwa Wartabone)  usia 7 tahun, yang menurut informasi salah satu posko, diselamatkan oleh seseorang. Melalui media ini pula, Bapak yang memiliki Islamic Center berharap agar masyarakat dapat membantu menyebarkan informasi ini maupun memberikan informasi jika menemukan gadis mungilnya…. (data kontak ada foto )

Berharap si cantik-mungil Ajwa segera dapat ditemukan serta berkumpul kembali bersama keluarga dan juga tidak ada lagi berita “miring” tentang Patebo.

Perhatian Phaproser ini semoga dapat mengurangi beban penyintas dan kehadiran Phaproser ditengah mereka mampu membuat mereka bangkit dan menemukan semangatnya kembali …

 

IS/st